Gejala Batuk Rejan

Gejala Batuk Rejan – Batuk merupakan gangguan kesehatan biasa, yang pasti setiap orang pernah mengalaminya. Karena anak anak dan orang dewasa bisa mengalami batuk, bahkan hewan kucing bisa batuk. Batuk biasa saja bisanya tidak akan mengganggu namun batuk yang parah hingga mengganggu nafas atau pun hingga kelelahan yang akan mengganggu. salah satu batuk yang parah yaitu jenis batuk rejan.

Batuk rejan suatu penyakit yang hampir sama penyebabnya dengan batuk yang lainnya yaitu karena infeksi bakteri atau gangguan di organ pernafasan. Batuk rejan jenis penyakit batuk yang menular juga karena di sebabkan oleh bakteri yang bercampur dengan udara sehingga siapa pun memiliki potensi untuk menderita batuk rejan, hanya saja batuk rejan risiko besar dialami oleh anak anak dan juga orang tua yang kondisi daya tahan tubuhnya kurang baik.

batuk rejan indentik dengan batuk yang parah hingga mengharuskan penderitanya bernafas cukup sulit. Apabila menderita batuk rejan maka yang akan dialami dalam waktu yang tidak sebentar.

batuk rejan

batuk rejan

Batuk rejan bisa dialami oleh siapa pun orang dewasa bisa menderita batuk rejan, hanya saja batuk rejan lebih rentan dialami oleh seseorang yang daya tahannya lemah dan sedang kurang baik, seperti anak anak dan juga orang tua yang kesehatannya semakin menurun bisa lebih rentan untuk mengalami batuk rejan.

Dinding saluran udara, trakea dan juga saluran bronkus di infeksi oleh bakteri sama seperti kondisi penyakit bronkitis sehingga penyakit batuk rejan bisa dialami. infeksi bakteri di bagian saluran pernafasan tersebut akan menyebabkan pembengkakan pada saluran pernafasan atau lebih tepatnya di dinding saluran pernafasan akan membengkak di saat kondisi batuk rejan terjadi.

dan dinding udara akan menghasilkan cairan lendir yang akan menyebabkan dahak kental dikeluarkan ketika batuk rejan dialami. karena salah satu reaksi tubuh untuk melindungi tubuh dari infeksi dengan menghasilkan cairan kental. Penyakit batuk rejan bisa dialami karena ditularkan dari orang lain yang sedang menderita batuk rejan dengan mengeluarkan cairan ketikan bersin dan ketika dihirup oleh orang lain bisa menular.

Gejala Batuk Rejan

Batuk rejan kondisi yang tidak bisa di abaikan karena batuk rejan bisa menjadi penyakit yang serius bahkan bisa menyebabkan ancaman nyawa sebagai taruhannya. Batuk rejan berbeda dari batuk pada umumnya, ada gejala batuk rejan yang membedakan batuk biasa. Gejala batuk rejan akan dialami tiga tahap, karena batuk rejan termasuk batuk yang lama, seperti di bawah ini beberapa gejala batuk rejan sesuai tahapannya :

  • Tahap awal : di tahap awal terjadi batuk rejan bisa menimbulkan gejala batuk rejan setelah satu minggu atau 21 dari terinfeksi oleh bakteri. Gejala batuk rejan bisa berupa gangguan pada hidung, yang bisa tersumbat atau sebaliknya yaitu berair, karena itu juga bisa meningkatkan intensitas untuk bersin bersin juga. gejala batuk rejan di tahap awal juga bisa menyebabkan sakit tenggorokan karena radang tenggorokan merupakan bagian gejala batuk rejan di tahap awal. di tahap pertama gejala batuk rejan hanya ringan atau seperti terserang virus atau bakteri seperti pada umumnya, dan gejala seperti ini bisa menular pada orang lain dan akan bertahan dua minggu lamanya.
  • Tahap kedua : gejala batuk rejan di tahap kedua bisa lebih parah dan juga lebih ringan. Karena gejala yang di tahap awal semuanya akan menghilang sehingga tubuh akan lebih baik hanya saja batuk yang ringan bisa semakin parah. batuk yang awalnya ringan akan bertambah parah di gejala batuk rejan di tahap kedua. Bahkan batuk rejan kedua yang ini akan menyebabkan tidak terkontrolnya batuk sampai lelah batuk yang akan sering berulang, dan akan menyebabkan penderitanya akan muntah muntah. Tarikan nafas yang kuat sebelum batuk bisa terjadi dan hal itu dialami karena di sebabkan oleh dinding saluran udara yang membengkak sehingga udara yang masuk hanya terbatas.
  • Tahap ketiga : gejala batuk rejan di tahap ketiga juga bisa menyebabkan batuk semakin parah tetapi di tahap ini proses pemulihan juga akan berlangsung. Batuk yang semakin keras lama kelamaan akan menurun namun biasanya berlangsung selama dua bulan atau tiga bulan.

Kondisi gejala batuk rejan yang parah apabila dialami oleh bayi yang kesehatannya semakin menurun. Atau gejala batuk rejan yang akan menyebabkan penderitanya mengalami kesulitan dalam bernafas lebih parah dari sesak nafas. Kejang atau gejala seperti menderita pneumonia seperti kejang atau pun nafas yang berbunyi maka sebaiknya segera melakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan untuk penderita batu rejan bisa dengan melakukan tes darah, tes dahak yang dikeluarkan pada saat batuk, atau juga bisa cairan dari hidung, dan juga dengan melakukan tes organ paru paru dengan menggunakan sinar x.

Dan biasanya pengobatan yang dilakukan dengan memberikan obat untuk meredakan batuk rejan agar batuk tidak semakin parah atau menurunkan intensitas batuk agar tidak terlalu sering, sehingga penyakit batuk rejan akan membaik secara perlahan. Jaga saluran pernafasan agar tidak akan terinfeksi bakteri lagi dan menyebabkan batuk rejan.

Gejala Batuk Rejan

Cara Pemesanan Jeli Gamat Luxor – Obat Batuk Rejan Tradisional, Herbal & Alami

Membantu Mengurangi Gejala Batuk Rejan dan Mengobati Batuk Rejan Secara Alami

jelly-gamat-luxor

Obat Batuk Rejan Tradisional, Obat Batuk Rejan Alami, Obat Batuk Rejan Herbal

Harga Jelly Gamat Luxor Obat Batuk Rejan Isi 350 ml = Rp. 265.000,-/botol

cara-beli

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Jeli Gamat Luxor Obat Batuk Rejan, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Batuk Rejan and tagged , , , . Bookmark the permalink.