Mencegah Batuk Rejan

Mencegah Batuk Rejan – Batuk kondisi yang sedang kurang baik dan sangat umum terjadi batuk, bahkan hampir setiap orang pernah dan bisa mengalami batu. Beda halnya jika mengalami batuk rejan, tidak semua orang mengalaminya. Batuk rejan ini batuk yang parah yang menyebabkan penderitanya tidak berhenti batuk sehingga terus menerus . batuk rejan bisa terjadi jangka panjang, dan kondisi ini akan menyebabkan penderita batuk berbulan bulan.

Batuk rejan tergolong penyakit yang menular karena penyebabanya adalah infeksi bakteri pada organ paru paru. penderita batuk rejan lebih banyak dari kalangan usia anak anak dan juga para orang tua, sebab batuk rejan disebabkan oleh bakteri, jadi peran daya tahan tubuh yang melindungi tubuh sangat besar, seseorang dengan daya tahan tubuh lemah akan lebih rentan untuk terinfeksi, dan kondisi ini terjadi pada anak anak dan orang tua, untuk itu banyak kalangan anak anak dan orang usia lanjut yang mengalami batuk rejan. Batuk rejan juga bisa terjadi pada orang dewasa, tetapi tidak terlalu sering.

Penyebab utama terjadinya batuk rejan ialah infeksi pada paru paru, jika ada masalah di saluran pernapasan seperti infeksi, maka salah satu dampak yang bisa terjadi ilah batuk dan batuk rejan termasuk salah satunya. Bakteri yang menyebabkan batuk rejan adalah bakteri Bordetella pertussis. Bakteri tersebut bisa bercampur dengan udara, sehingga akan masuk ke dalam tubuh siapa pun dengan mudah apabila menghirup udara yang mengandung bakteri. Infeksi terjadi pada saat bakteri masuk ke dalam hidung lalu akan menginfeksi bagian dinding saluran bronkus atau pun pada bagian trakea yang merupakan saluran pernapasan yang menghubungkan paru paru.

Jika infeksi telah terjadi maka respon tubuh akan membengkak, terjadinya pembengkakan pada bagian saluran udara. karena ada pembengkakan pada saluran udara, jadi akan ada masalah pada proses pernapasan. Penderita batuk rejan harus susah payah untuk bernas dengan baik, yaitu dengan menarik napas dalam dalam melalui mulut. karena upaya untuk bernapas sangat sulit, maka dari itu gejala batuk rejan atau ciri batuk rejan adalah suara ketika bernapas. Respon tubuh terhadap infeksi tidak hanya pembengkakan saluran nafas saja, tetapi juga adanya peningkatan produksi lendir. Produksi lendir yang kental terlalu banyak sebab adanya infeksi sehingga kondisi tersebut salah satu upaya tubuh untuk melindungi.

Mencegah Batuk Rejan

Setelah terjadinya infeksi akan ada beberapa tahap gejala batuk rejan yang dialami oleh penderitanya. ditahap awal  bisa hanya gejala flu biasa yang menyebabkan hidung tersumbat, mata berair, bersin, radang tenggorokan dan batuk tahap ringan disertai demam. Gejala ditahap awal biasanya akan berlangsung selama dua minggu kurang lebih, dan bisa menularkan pada orang lain.untuk gejala batuk rejan ditahap kedua maka gejala yang sebelumnya bisa semakin parah, seperti batuk yang bertambah parah, flu juga semakin parah gejalanya sehingga memaksa penderitanya harus bernapas melalui mulut dan berbunyi seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. anak anak yang mengalami batuk rejan akan merasa lelah dan juga sering muntah pada saat batuk.

Di tahap akhir atau tahap tiga, gejala batuk rejan mulai membaik, hanya gejala batuk saja yang semakin parah. batuk semakin parah dan juga secara berlebihan, membuat tidak nyaman dan juga mengganggu aktivitas. Batuk rejan ditahap tiga pun bisa bertahan lama kurang lebih selama dua bulan lamanya. Sebaiknya jika sudah muncul gejala segera melakukan pemeriksaan kesehatan agar tidak semakin parah. tes darah, tes lendir yang dikeluarkan, hingga penyinaran sinar x untuk mengetahui kondisi di dalam paru paru. biasanya pengobatan dilakukan dengan pemberian obat untuk mengurangi gejalanya seperti batuk dan gejala lainnya. agar tidak mengalami lagi maka mencegah batuk rejan perlu dilakukan khususnya untuk anak anak dan orang tua. Dibawah ini upaya untuk mencegah batuk rejan :

  • Suntik vaksin, mencegah batuk rejan bisa dengan melakukan suntuk vaksin. Untuk anak anak sangat penting sekali untuk diberikan vaksin untuk menghindari berbagai macam penyakit. Suntik vaksin batuk rejan atau dengan nama vaksin pertusis di mulai sejak usia 2 bulan, sampai anak berusia 5 tahun, sehingga tidak rentan untuk di infeksi dan menderita batuk rejan. Dan bukan hanya anak anak saja tetapi suntik vaksin bisa dilakukan pada wanita hamil agar bayi di dalam kandungan tidak terinfeksi.
  • Makan makanan sehat, mencegah batuk rejan dengan dari suntik vaksin juga dengan meningkatkan daya tahan tubuh. tingkatkan daya tahan tubuh dengan makan makanan yang sehat sehingga tidak mudah jatuh sakit dan terinfeksi.
  • Menjaga kebersihan, mencegah batuk rejan dengan menjaga kebersihan lingkungan sebab bakteri penyebab batuk rejan bisa ditemui dimana pun. tutupi saluran pernapasan ketika berada ditempat umum agar menurunkan risiko terinfeksi oleh bakteri dari udara yang tercemar oleh bakteri.
  • Memelihara daya tahan tubuh, mencegah batuk rejan juga dengan memelihara daya tahan tubuh, sebab jika meningkat tetapi tidak dijaga bisa menurun untuk itu menjaga daya tahan tubuh dengan cukup istirahat dan juga dengan mengkonsumsi vitamin. (By:RM)

Mencegah Batuk Rejan

Cara Pemesanan Jeli Gamat Luxor – Obat Batuk Rejan Tradisional, Herbal & Alami

Membantu Mengurangi Gejala Batuk Rejan dan Mengobati Batuk Rejan Secara Alami

jelly-gamat-luxor

Obat Batuk Rejan Tradisional, Obat Batuk Rejan Alami, Obat Batuk Rejan Herbal

Harga Jelly Gamat Luxor Obat Batuk Rejan Isi 350 ml = Rp. 265.000,-/botol

cara-beli

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Jeli Gamat Luxor Obat Batuk Rejan, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Batuk Rejan and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.