Tips Mencegah Batuk Rejan

Tips Mencegah Batuk RejanBatuk ialah reaksi tubuh terhadap suatu hal yang masuk ke saluran pernapasan sehingga batuk bisa membantu membersihkan atau mengatasi yang menghalangi gangguan pernapasan. Batuk juga sangat umum terjadi, semua orang pun pasti pernah mengalaminya. namun, tidak semua jenis batuk reaksi tubuh yang baik, tetapi ada juga batuk yang berbahaya yang merupakan suatu penyakit yang menyerang saluran pernapasan. Ada jenis batuk berdahak dan tidak berdahak, dan nama penyakit batuk yang cukup parah ialah batuk rejan.

Batuk rejan ini lebih parah karena batuk yang terjadi cukup keras dengan intensitas yang cukup sering juga. oleh karena itu batuk rejan sebaiknya jangan di anggap remah, terlebih batuk rejan sangat rentan terjadi pada anak anak dan juga orang di usia tua. Orang orang dengan kekebalan tubuh yang lemah memang sangat rentan terserang batuk rejan dibandingkan yang sehat. sulit bernapas dengan baik bisa dialami ketika batuk rejan.

Penyebab batuk rejan dikarenakan ada infeksi di saluran pernapasan, infeksi sendiri berasal dari bakteri Bordetella pertussis yang masuk ke dalam tubuh melalui udara. bakteri jenis ini bisa menginfeksi dinding saluran pernapasan atau lebih tepatnya pada bagian dinding saluran pernapasan kemudian melepaskan racun. Karena bakteri ini mengeluarkan racun maka efeknya pada saluran pernapasan bisa terjadi pembengkakan. Pembengkakan ini bisa menyebabkan proses bernapas tidak berjalan dengan baik oleh karena itu penderita batuk rejan bisa kesulitan bernapas sampai menyebabkan sesak nafas juga. karena batuk rejan terus menerus maka bisa menyebabkan penderitanya akan kekurangan oksigen pada darah oleh sebab itu batuk rejan sangat mengancam penderitanya.

Gejala batuk rejan biasanya akan muncul setelah masa inkubasi dan masa inkubasinya pun cukup lama, sekitar satu minggu sampai 21 hari gejala batuk rejan biasanya baru muncul. ada tiga tahapan gejala batuk rejan.  Di tahap awal gejala batuk rejan seperti gangguan kesehatan saluran pernapasan pada umumnya yang menyebabkan hidung tersumbat atau berair, sering bersin, demam, batuk ringan, sakit tenggorokan, dan mata berair. Di tahap kedua batuk rejan bisa lebih parah lagi dimana ada batuk yang parah bahkan sampai menimbulkan tarikan napas sangat dalam sehingga terdengar suara. Karena batuk yang parah ada kemungkinan untuk muntah, dan terasa lelah. Gejala ini bisa berlangsung selama satu bulan.

Tips Mencegah Batuk Rejan

Setelah tahapan yang serius selama satu bulan lamanya kurang lebih, maka gejala akan berangsur membaik tetapi gejala yang tidak kunjung berkurang adalah batuk. gejala bisa bertambah lebih serius apabila kekebalan tubuh sangat buruk, yang ditandai kesulitan bernapas bahkan bisa menyebabkan kejang, ada perubahan pada kulit menjadi membiru atau merah. Maka dari itu ada baiknya apabila kondisi tersebut dialami segera melakukan pengobatan batuk rejan. Pengobatan sebaiknya dilakukan diawal waktu agar gejala batuk rejan tidak semakin parah. pengobatan harus dengan melakukan beberapa pemeriksaan dengan tes darah, tes cairan dari hidung dan tenggorokan, dan juga rontgen.

Pengobatan batuk rejan biasanya akan dilakukan untuk menghentikan infeksi bakteri yang mengeluarkan racun agar gejalanya tidak lagi parah. akan lebih baik jika melakukan pemeriksaan terlebih dahulu dan tidak di sarankan untuk membeli obat batuk yang tidak untuk batuk rejan karena ada obat khusus agar mengatasi batuk. meskipun batuk rejan sudah pernah terjadi bukannya tidak mungkin jika terulang kembali, karena itu ada tips mencegah batuk rejan. Beberapa tips mencegah batuk rejan seperti dibawah ini :

  • Tips mencegah batuk rejan dengan vaksin

Penyebab utama batuk rejan karena infeksi bakteri, oleh sebab itu pencegahan untuk batuk rejan bisa dengan vaksinasi. Vaksin biasanya dilakukan pada anak anak atau pada bayi agar tubuhnya lebih terlindung sehingga tidak akan menyebabkan gangguan kesehatan dikemudian hari. waktu yang disarankan untuk melakukan vaksin batuk rejan atau vaksin pertusis ialah pada usia 2 bulan, 4 bulan, 6 bulan, 1 sampai 2 tahun, atau pada usia anak 5 tahun. Ada pun vaksin untuk ibu hamil agar agar bayi di dalam kandungan tidak terinfeksi virus yang menyebabkan batuk rejan ketika lahir nanti.

  • Tips mencegah batuk rejan dengan menjaga kebersihan

Agar tidak mengalami batuk rejan juga, maka tips mencegah batuk rejan dengan menjaga kebersihan. Bakteri yang menyebabkan batuk rejan bisa masuk ke saluran pernapasan karena telah tercampur dengan udara. oleh sebab itu tips mencegah batuk rejan sangat disarankan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih agar udara pun juga bersih.

  • Tips mencegah batuk rejan dengan asupan makanan sehat

Asupan nutrisi yang bagus dari makanan bisa membantu agar tubuh tidak gampang sakit oleh sebab itu asupan nutrisi dari makanan sehat harus dicukupi.

  • Tips mencegah batuk rejan dengan menjaga kekebalan tubuh

Sistem kekebalan tubuh yang kuat pun sangat dibutuhkan untuk mencegah infeksi yang menyebabkan batuk rejan dan gangguan kesehatan lainnya. jadi agar tidak mudah sakit sebaiknya menjalani pola hidup sehat agar kekebalan tubuh tetap stabil. (By:RM)

Tips Mencegah Batuk Rejan

Cara Pemesanan Jeli Gamat Luxor – Obat Batuk Rejan Tradisional, Herbal & Alami

Membantu Mengurangi Gejala Batuk Rejan dan Mengobati Batuk Rejan Secara Alami

jelly-gamat-luxor

Obat Batuk Rejan Tradisional, Obat Batuk Rejan Alami, Obat Batuk Rejan Herbal

Harga Jelly Gamat Luxor Obat Batuk Rejan Isi 350 ml = Rp. 265.000,-/botol

cara-beli

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Jeli Gamat Luxor Obat Batuk Rejan, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Batuk Rejan and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.